Beranda

Kamis, 06 Desember 2012

Macam-macam Modern Dance

   1. Robotic Dance
The ROBOTIC DANCE adalah sebuah ilusi gaya tari – sering bingung dengan bermunculan – yang mencoba untuk meniru sebuah menari robot atau manekin. Itu berasal oleh Charles Washington, juga dikenal sebagai “Charles Robot” pada akhir tahun 1960-an, dan memperoleh ketenaran lebih lanjut setelah The Jacksons melakukan tarian ketika mereka tampil Dancing Machine.





   2. Blood-Elf Dance
Ini adalah tarian yang menggerakkan seluruh tubuh secara flexible atau tarian lentur, tarian ini merupakan Tarian Baru jaman sekarang. Banyak Anak muda mengikuti tarian ini.





   3.Breakdance
Breakdance, breaking, b-boying atau b-girling adalah gaya tari jalanan yang muncul sebagai bagian dari gerakan hip hop. Pada Umumnya tarian ini diiringi lagu hip hop, rap, atau lagu remix(lagu yang di aransemen ulang). Orang yang melakukan gerakan breakdance disebut breakdancer, breaker, b-boy atau b-girl. Perkembangan jenis tarian yang satu ini pun sangat pesat, bahkan beberapa komunitas di Amerika mulai terbentuk. Pada tahun 1980'an, breakdance sudah menjadi seperti fashion di Amerika. Hampir di setiap malam di beberapa bagian kota terdapat beberapa komunitas yang saling menunjukan kebolehannya dalam melakukan jenis tarian ini, walau tidak sedikit yang berujung pada keributan.


   4. Moonwalk Dance
The Moonwalk atau backslide adalah sebuah teknik tarian yang menghadirkan ilusi penari ditarik ke belakang ketika mencoba untuk berjalan maju. Sebuah breakdancing bergerak, itu menjadi populer di seluruh dunia setelah dieksekusi Michael Jackson tarian bergerak selama kinerja “Billie jean “on Motown 25: Kemarin, Hari ini, Forever pada tanggal 25 Maret 1983. Ini kemudian menjadi tanda tangannya bergerak, dan sekarang salah satu yang terbaik teknik tari terkenal di dunia.






   5. Shuffle Dance
Mengelungsurkan kaki di lantai dengan diiringi muzik Tecno. Shuffle bermaksud berjalan menyeret kaki, merombak, membuang. Itu maksud Shuffle mengikut bahasa. Manakala mengikut istilah pula. Shuffle merupakan sejenis tarian yang menyeret kaki dengan diiringi muzik elektronik yang rancak. Tarian Shuffle mula ditarikan sekitar tahun 1980 an dan berasal dari Melbourne, Australia.



   6. C-walk
Crip Walk, juga dikenal sebagai C-Walk, adalah sebuah tarian berasal dari awal 1970-an oleh Crip Gang dari Compton, pinggiran Los Angeles, California. Pada dasarnya, tarian ini dilakukan dengan memuutar tumit dan bola kaki dengan cara yang menggerakkan pemain dari sisi ke sisi.
Selain Crip Walk, C-walk juga dikenal dengan sebutan Clown walk dan Crown Walk.










   7. Gangnam Style
Tarian kuda atau "Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. 









sumber : http://meriasprimariyanti.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar